Friday 29 January 2016

Tombol Short Cut Pada Keyboard

Tombol Short Cut Pada Keyboard

Pada postingan kali ini saya akan membagi sedikit pengetahuan tentang Tombol Short Cut (Tombol Kombinasi) Pada Keyboard, tombol ini akan berguna pada pekerjaan kita atau masalah yang ada sehari-hari yang menggunakan perangkat Personal Computer (PC). Yang kita ketahui keyboard memiliki berbagai macam kombinasi tombol keyboard, sebagaimana jika kita menekan salah satu tombol keyboard dan dikombinasikan salah satu tombol yang lain makan akan keluar semacam perintah.
 
Salah satu contohnya yaitu tombol CTRL + C dan CTRL + V, tombol shortcut tersebut mengandung sebuah perintah COPY dan PASTE. Yang sebagaimana memiliki arti menggandakan sesuatu yang diperintahkan dan kemudian dipublikasikan. Tombol shortcut CTRL + C dan CTRL + V sudah familiar dikalangan pengguna PC tidak terkecuali saya, dan sangat berguna dalam melakukan segala aktifitas dalam dunia komputer.

Ayo kita simak Tombol Short Cut Pada Keyboard yang sangat berguna dalam menjalankan aktifitas di dunia komputer.

1.WINDOWS + E


Tombol Short Cut Pada Keyboard ini berfungsi menampilkan menu Windows Explorer. di mana Windows Explorer tersebut berisi data-data yang ada di partisi hardisk kita. Jadi, kita tidak perlu lagi mengklik icon My Computer atau semacamnya. Jadi mempersingkat waktu kinerja kita.

2.WINDOWS + D


Tombol short cut yang ini berfungsi untuk menampilkan tampilan desktop. Tombol ini membantu kita dikala kita sedang asik bermain game atau yang lain sebagainya dikantor atau perusahaan, tiba-tiba boss kita datang. Nah, tombol inilah yang kita gunakan untuk memanipulasi aktifitas yang kita kerjakan, jadi tombol ini langsung menampilkan tampilan desktop. jadi, boss mengira kita hanya memainkan desktop. Menarik bukan?

3. CTRL + TAB


Tombol Short Cut Pada Keyboard ini berfungsi untuk berpindah tab pada web browser. Kalau kita membuka banyak Tab, terus kita mau berpindah ke tab selanjutnya tinggal tekan Tombol Short Cut Pada Keyboard ini saja. Maka otomotasi Tab berpindah ke Tab selanjutnya.

4. ALT + F4


Tombol Short Cut Pada Keyboard ini berfungsu menutup aplikasi yang sedang dijalankan. Jadi, kita tidak perlu meng-click icon silang (close) pada aplikasi tersebut. Cukup tekan tombol Short Cut Pada Keyboard ini maka otomatis aplikasi tertutup dengan sendirinya.

5. CTRL + ALT + DELETE


Tombol Short Cut Pada Keyboard ini mempunyai fungsi yang berbeda-beda, tergantung dari jenis sistem operasi (Windows) yang digunakan oleh komputer tersebut. Seperti halnya :
  • MS-DOS : penekanan tombol ini berfungsi untuk me-restart komputer.
  • Windows 16-bit, Windows 95 dan Windows 98 : menampilkan daftar program yang berjalan,baik dilatar depan maupun di latar belakang. Penekanan kombinasi tombol ini sekali lagi akan me-restart komputer.
  • Windows NT, Windows 2000, dan Windows Server 2003 : mengeluarkan kotak dialog Windows Security.
  • Windows XP dan Windows Vista : menampilkan Task Manager.
  • Windows 7 : menampilkan Security Question.

Ada banyak Tombol Short Cut Pada Keyboard, namun hanya ini yang bisa saya share ke pada para pembaca. Mungkin dilain waktu bisa saya tambah sedikit tentang Tombol Short Cut Pada Keyboard. Sekian dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran anda, Memotivasi saya